Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Manfaatkan Liburan Secara Bijak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 Desember 2016 22:12 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Liburnya kegiatan belajar mengajar di sekolah bukanlah sebuah alasan untuk libur dari kegiatan positif lainnya. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam memanfaatkan liburan secara bijak dan bermanfaat.

Seperti yang dilakukan oleh Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM), melakukan kegiatan outbond di Kebun Binatang Gembira Loka pada Senin (12/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar PAYM Purworejo dengan mengambil tema “Menjadikan Anak PAYM yang Mandiri dan Normatif dalam Sosial Ekonomi”.

 “Kegiatan itu bertujuan untuk melatih kemampuan dan kreatifitas anak asuh, dan mempererat persaudaraan di antara kalangan panti”, ucap Siti Muflichatul Amiroh, ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Sedangkan, menurut Nifan Nazudi, Pimpinan PAYM Purworejo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke-6 yang dilaksanakan oleh PAYM Purworejo dalam mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat.

“Selain untuk ajang refreshing para anak asuh, kegiatan ini juga diutamakan untuk mempererat ukhuwah di antara kami semua, ini juga merupakan cara kami agar para anak asuh mengerti bagaimana memanfaatkan liburan dengan bijak” ujar Nifan. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1