Rektor UMS : AR Fachruddin, Sosok Humoris dan Disiplin Tinggi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 Desember 2016 18:43 WIB

 

 MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Memperingati milad Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke 58, turut dipentaskan drama kolosal kisah hidup dari sosok Abdul Rozak (AR) Fachruddin, yang merupakan mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Disampaikan Rektor UMS, Bambang Setiaji bahwa AR Fachruddin merupakan sosok Kiai yang sederhana dan memiliki selera humor yang tinggi. “Sosok AR selain memiliki selera humor yang tinggi, beliau juga merupakan sosok yang disiplin dalam bekerja, dan layak untuk menjadi panutan,” ujar Bambang dalam sambutannya pada pembukaan pementasan Drama Kolosal “AR Fachruddin”, Kamis (16/12) di GOR UMS.

Diantara Ketua PP Muhammadiyah yang ada, menurut Bambang, AR Fachruddin merupakan sosok yang paling fenomenal, dan paling dikenal dikalangan Muhammadiyah maupun masyarakat secara luas sebagai Kiai yang sederhana dan menginspirasi.

“Masa jabatan AR Fachruddin sebagai Ketua PP Muhammadiyah cukup lama, hal ini menjadi daya tarik tersendiri mengapa kisah hidup sosok AR Fachruddin layak untuk dipentaskan dalam bentuk drama kolosal,” terang Bambang.

Bambang berharap, setelah adanya pementasan tersebut, kader-kader Muhammadiyah maupun masyarakat secara luas, dapat meneladani sifat-sifat AR Fachruddin. “Tidak cukup hanya dengan waktu 1,5 jam menggambarkan sosok AR Fachruddin, namun setidaknya dapat mewakili dari sekian banyak kisah hidup yang menarik dan menginspirasi dari sosok AR Fachruddin,” tutup Bambang. (adam)

Redaktur : Dzar Al-Banna

 

Shared:
Shared:
1