Haedar : Gerakan Berjamaah Membangun Peradaban

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 Desember 2016 22:36 WIB
 
MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Saat ini beberapa gerakan terkait dengan penyatuan umat Islam kerap digelorakan, salah satunya seperti gerakan shalat subuh berjamaah. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan gerakan-gerakan penyatuan umat saat ini merupakan benteng dari bangkitnya Islam.
 
“Gerakan berjamaah merupakan bentuk kesatuan umat, melalui gerakan berjamaah tersebut, mari kita membangun gerakan berjamaah dalam membangun peradaban,” ujar Haedar, Rabu (14/12) ketika mengisi pengajian ba’da dzuhur di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta. 
 
Selain itu, Haedar juga menyampaikan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammadi, terdapat banyak sisi tauladan yang dapat diambil dari sosok Nabi Muhammad. Haedar mengatakan saking banyaknya sisi baiknya Nabi Muhammad sehingga kita sebagai umatnya cukup sulit meneladani segala perilakunya.
 
“Nabi Muhammad SAW miliki banyak wajah yang dapat diteladani,” ujar Haedar 
 
Haedar menjelaskan, Nabi Muhammad memiliki sifat berakhlak mulia, dan juga uswatun hasanah yang patut untuk menjadi tauladan. “Telah menjadi kewajiban kita sebagai pengikut Nabi Muhammad meneladani perilakunya,” tutup Haedar. (adam)
 
Redaktur : Dzar Al-Banna
Shared:
Shared:
1