Pertahanan Laut dan Udara Indonesia Masih Cukup Lemah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 Desember 2016 20:46 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOJONEGORO - Dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan berkemajuan, maka perlu sinergi yang baik antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Sebuah negara akan maju jika didalam diri warganya tertanam 4 hal, yaitu mental, kecerdasan, keterampilan, dan penguasaan teknologi," ujar Kuswiyanto, anggota DPR RI dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (13/12).

Kuswiyanto menjelaskan bahwa wilayah laut dan udara adalah wilayah yang harus diprioritaskan dalam memajukan bangsa, dikarenakan keadaan saat ini Indonesia lemah di pertahanan laut dan udara tersebut. "Indonesia perlu lebih mengutamakan sektor laut dan udara, pertahanan kita di dua sektor itu masih tertinggal, bahkan dari beberapa negara ASEAN," ujar mantan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya tersebut.

Selain itu, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang sangat pesat dan sukar dibendung membuat Indonesia lemah, sehingga sekarang ini Indonesia masih sedikit tertinggal oleh negara-negara lain.

Oleh sebab itu, ujar Kuswiyanto, untuk menguatkan sistem pertahanan dan daya saing bangsa kita harus mencerdaskan kehidupan bangsa yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. "Selain itu, untuk menjaga keutuhan bangsa, berkaca dari bangsa-bangsa maju, negara harus mampu menjaga rasa keadilan bagi seluruh rakyatnya,” tutupnya. (adam)

 

Kontributor : Ubay

Shared:
Shared:
1