Panglima TNI Apresiasi Kinerja Tim Medis dan Relawan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Desember 2016 09:02 WIB

PIDIE JAYA ACEH, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo mengapresiasi kinerja Tim Medis Muhammadiyah Disaster Management Center serta Relawan Muhammadiyah atas partisipasinya dalam proses Tanggap Darurat Gempa Pidie Jaya, Aceh, Senin (12/12).

“Terima kasih saya ucapkan kepada MDMC yang sudah membantu kami (TNI) untuk melakukan pelayanan ini, apresiasi saya berikan atas kehadiran kawan – kawan disini”, ujarnya.

“Rumah Sakit Lapangan ini milik kita bersama, penting bagi kami (TNI) terus bersinergi dengan MDMC untuk membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan,” tambah Gatot saat mengunjungi RS Lapangan milik TNI yang terletak di Posko Induk, Kantor Bupati Pidie Jaya.

Beberapa menit setelah waktu ketibaan Panglima TNI bersama rombongan pada pukul 15.00, ia berinteraksi dengan petugas medis dan warga yang sedang mengantre untuk berobat.

Gatot juga menemui para pasien terdampak bencana yang sedang dirawat di ruang rawat inap oleh Tim Medis Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Terhitung sejak tanggal 11 Desember 2016, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan koordinator Tim Medis TNI, Tim Medis MDMC yang terdiri dari; 1 dokter; 3 perawat; 1 logistik medis, telah bergabung di RS Lapangan milik TNI.

Gatot bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjugan ke beberapa titik posko gempa Aceh yang tersebar di beberapa daerah lainnya. (dzar)

 

Reporter: Raipan / Redaktur: Dzar Al Banna

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1