PP `Aisyiyah Adakan Pelatihan Sistem Informasi di Bali

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Desember 2016 06:01 WIB
 
MUHAMMADIYAH.OR.ID, DENPASAR – Pimpinan Pusat (PP) `Aisyiyah pada Ahad (11/12) mengadakan pelatihan pengelolaan Sistem Informasi `Aisyiyah (SIA) di Bali. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah dan Wilayah `Aisyiyah Bali tersebut bertempat di Quest Hotel Denpasar, Bali.
 
Disampaikan Karima Assegaf salah satu Fasilitator dalam kegiatan tersebut, tujuan dari pelatihan tersebut yaitu agar website yang sudah dibuatkan ole PP `Aisyiyah dapat dengan segera dikelola dengan baik oleh Pimpinan Daerah maupun Pimpinan Wilayah `Aisyiyah Bali.
 
“Diharapkan nantinya seluruh kegiatan dapat terdokumentasikan dengan baik dan bisa dipublikasikan melalui web,” ujar Rima, Rabu (14/12) ketika dihubungi redaksi website Muhammadiyah.or.id.
 
Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengelola database melalui web yang hanya bisa diakses oleh internal. Karena selama ini database belum terkelola dengan baik.  “Diharapkan seluruh Pimpinan daerah maupun wilayah 'Aisyiyah Bali mengetahui data-data AUM, dan juga aset `Aisyiyah yang berada di Bali,” jelas Rima.
 
Lanjut Rima, karena di era teknologi saat ini tentunya 'Aisyiyah sebagai gerakan perempuan muslim berkemajuan harus ikut maju. “Salah satunya adalah maju dalam memanfaatkan media dengan baik. Karena dengan adanya SIA ini tentu masyarakat akan semakin mudah untuk mencari tahu tentang 'Aisyiyah,” jelas Rima.
 
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah `Aisyiyah Bali, Takwalin, menyampaikan terimakasih atas pelatihan yang telah diselenggarakan oleh PP `Aisyiyah. “Harapannya kedepan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bali dapat berkontribusi dan juga mulai bergerak menjalankan dakwahnya melalui media website tersebut,” tutupnya. (adam)
 
Redaktur : Dzar Al-Banna
Shared:
Shared:
1