IMM Surabaya Terus Berupaya Menjaga Spirit Al-Maun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Desember 2016 23:54 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Sekretaris Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Surabaya,Devid, mengatakan bahwa IMM sebagai organisasi pergerakan maka harus bergerak, pergerakannya pun beragam. Salah satunya dengan aksi peduli.

Contohnya pada Senin (12/12) lalu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surabaya menggalang dana dalam rangka membantu korban bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia. Aksi penggalangan dana tersebut dikomando oleh Pimpian Cabang IMM Surabaya yang menggerakkan 21 komisariat IUMM se-Surabaya.

“Aksi solidaritas sendiri merupakan wujud bahwa masih adanya kepekaan sosial yang dirasakan anggota IMM dalam menyikapi segala fenomena-fenomena  yang ada,” ujar Devid.

Aksi solidaritas tersebut selainbertujuan untuk membantugempa yang melanda Aceh dengan kekuatan 6,5 SR beberapa pekan yang lalu,dana tersebut juga akan disalurkan ke Kabupaten Lamongan yang beberapa daerahnya tengah dilanda banjir.

“Untuk bantuan bencana banjir akan kami salurkan langsung ke Lamongan. Sedangkan untuk korban gempa di Aceh akan kami salurkan melalui MDMC atau Lazismu”, terang Bahrul Amiq, ketua umum PC IMM Surabaya.

IMM Surabaya yang membawa arah gerak ‘Basis Keilmuan dalam Pemberdayaan Sosial dan Ekonomi’ selalu berusaha menjaga spirit Al-Ma’un, salah satunya selalu tanggap membantu korban bencana alam.

"Apapun fenomena yang terjadi di masyarakat, entah bencana alam ataupun urusan yang lain seperti kesejahteraan masyarakat ataupun ketidakberpihakan pemerintah, saya kira adalah salah satu tugas mahasiswa yang bijaksana serta perlu diapresiasi dan didukung,” tutup Devid. (adam)

 

Kontributor : Dwi Putri 

 

Shared:
Shared:
1