Menuju Sekolah Berkarakter, SMP Musawerna Deklarasikan Sekolah Anti Korupsi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Desember 2016 22:30 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA – Menuju sekolah berkarakter diperlukan upaya-upaya yang harus dikerjakan, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Guna menjadikan siswa berkarakter melalui gerakan anti korupsi. SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) mendeklarasikan Musawerna Anti Korupsi.

“Agenda ini bertujuan untuk realisasi program sekolah menuju Musawerna Berkarakter. Pada ulangan akhir semester gasal ini kami lebih menekankan kepada para siswa agar jujur dalam mengerjakan soal,” ujar Turrachman, Kepala SMP Musawerna, Selasa (13/12).

Terdapat empat poin penting dalam teks deklarasi tersebut. Pertama,kami akan melaksanakan dan membangun budaya pembelajaran berdasarkan ajaran agama Islam dan nilai-nilai karakter bangsa yaitu: beriman, bertaqwa, jujur, bersih, santun, cerdas, disiplin, kreatif, kerja keras, sportif dan bertanggung jawab. Kedua, kami akan melaksanakan nilai-nilai kejujuran, akhlak mulia dan nilai luhur pendidikan karakter bangsa sebagai budaya di sekolah dan implementasi tujuan sekolah untuk realisasi ,usawerna Berkemajuan dan Berperadaban.

Ketiga,kami akan belajar dengan amanah, teliti, rapi, sopan, dan santun. Baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun di lingkungan masyarakat. Keempat, kami adalah generasi dan warga pendidikan anti korupsi,” jelas Turrachman.

Lanjut Turrachman, kedepan akan ada program-program lain yang akan semakin menguatkan sehingga SMP Musawerna benar-benar bisa menjadi sekolah berkarakter.(adam)

Kontributor : Riza Awal

 

 

Shared:
Shared:
1