Khitanan Massal Warnai Libur Maulid Nabi di RS Muhammadiyah Babat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 13 Desember 2016 06:40 WIB

LAMONGAN, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam bidang sosial kemasyarakatan ditunjukkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat, Lamongan dengan mengadakan khitanan massal. Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tahun ini bertepatan dengan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, Senin (12/12).

Berkerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (RSMB), acara ini disambut sangat antusias oleh warga sekitar. “Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta Khitanan Massal Ke-38 kali ini luar biasa membludak hingga tembus 200 pendaftar. Jumlah peserta sebanyak ini, tentu tidak lepas dari kerja keras panitia terutama tim Humas dalam menyampaikan informasi,” kata dr. Fara Nurdian, Direktur RSMB saat memberikan sambutan.

Ketua PCM Babat, Abdul Ghofar menyampaikan bahwa khitanan massal ini adalah bukti istiqomah-nya Muhammadiyah Babat dalam mengabdi untuk umat. “Khitanan Massal ke 38 ini menjadi bukti kongkrit Muhammadiyah Babat dalam mengabdi pada umat, Semoga semua pihak yang terlibat dalam acara ini, baik donatur, petugas, panitia, peseta dan relawan mendapatkan balasan yang mulia disisi Allah kelak,” jelasnya.

Acara yang didukung oleh lima dokter, 35 perawat dan 61 panitia ini juga memberikan pelayanan lanjutan bagi semua peseta khitanan massal yaitu berobat dan periksa gratis selama proses kesembuhan khitan. Yang menarik dalam kegiatan Khitanan Massal Ke-38 ini disamping ada peserta yang menangis saat dikhitan, tidak sedikit pula yang berbahagia. Namun ada juga yang mengalihkan perhatiannya saat dikhitan dengan bermain gawai. Setelah dikhitan para peserta mendapatkan bingkisan berupa tas berisi peralatan sekolah dan uang santunan sebagai kenang-kenangan dari pihak panitia. (dzar)

 

 

Kontributor: Irvan Saifullah / Red: Dzar Al Banna

 

 

BERITA DAERAH

Shared:
Shared:
1