Pelajar Muhammadiyah Tangsel, Bazar Pakaian Layak Pakai Untuk Gempa Aceh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 13 Desember 2016 05:32 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Tangerang Selatan Ahad (11/12) pagi adakan bazar dalam rangka peduli bencana alam yang menimpa Pidie Jaya, Aceh.

Ketua PD IPM Tangsel, Alvin Esa Priatna menuturkan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama pelajar. Alvin juga mengatakan bahwa PD IPM Tangsel langsung menginstruksikan penggalangan bantuan kepada pimpinan dibawahnya ketika mendengar kabar bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter di Aceh.

 “Alhamdulillah, responnya positif dari pimpinan cabang mau ranting sehingga IPM Tangsel bisa langsung adakan kegiatan ini,” kata Alvin saat ditemui muhammadiyah.or.id di Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang.

Sumbangan yang diterima oleh IPM Tangsel tidak hanya berbentuk uang, tapi juga pakaian layak pakai untuk digunakan korban bencana. Namun, baju ini tidak langsung disalurkan, melainkan dijual murah melalui kegiatan bazar ini.

“Baju ini dijual karena memang bantuan yang di butuhkan disana adalah berupa uang, makanya sumbangan berupa baju layak pakai kami uangkan dengan cara dijual kepada pengguna jalan yang lewat,” jelasnya.

Rencanya kegiatan ini akan berlangsung dua hari hingga tanggal 12 Desember 2016. Dan seluruh hasil penjualannya akan disalurkan ke korban bencana gempa Aceh. (dzar)

 

Kontributor: Faturahman Poci / Red: Dzar Al Banna

 

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1