PP Muhammadiyah Lantik Sukadiono Sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 12 Desember 2016 05:46 WIB

SURABAYA, MUHAMMADIYAH.ID  -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melantik Dr. dr. Sukadiono, MM sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) untuk periode keduanya 2016-2020, Sabtu (10/12).

Acara pelantikan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir ini juga turut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Saad Ibrahim.

“Melalui pertimbangan dan perdebatan yang panjang akhirnya Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menetapkan Rektor terpilih sebelumnya untuk menjabat kembali sebagai Rektor  UM surabaya. Keputusan ini di ambil pada tanggal 1 desember 2016 M bertepatan dengan tanggal 1 rabiul awal 1438 H,” kata Wakil Ketua Majelis Diktilitbang, Edy Suandi Hamid saat membacakan laporan pengangkatan rektor.

Dalam laporan tersebut, Edy menambahkan, Majelis Diktilitbang melihat melihat dari kinerja beliau selama 1 periode sebelumnya yang telah mampu memberikan perubahan untuk umsurabaya dan juga memajukan UM Surabaya sehingga mampu bersaing dengan universitas lain yang ada di Surabaya. Selain itu dalam masa kepemimpinan beliau UM Surabaya telah mampu meraih akreditasi B dan menambah beberapa prodi baru serta mampu membuka Fakultas Kedokteran pada tahun 2016.

Rektor Sukadiono, setelah dilantik mengatakan dalam sambutannya bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membuat perubahan, itulah salah satu visi beliau dalam menjalankan kepemimpinannya.

Pada acara pelantikan kali ini  juga dilaksanakan launching buku dengan judul CELEBRATING THE INNOVATION yang berisi opini dan berita pilihan yang ditulis oleh civitas akademika UM Surabaya. Diterbitkannya buku ini sebagai apresiasi atas banyaknya inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh mahasiswa UM Surabaya. (dzar)

 

Red: Dzar Al Banna

 

Berita Pendidikan

Shared:
Shared:
1