Posko MDMC Pidie Jaya Terima Bantuan Logistik dari Berbagai Donatur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 11 Desember 2016 17:39 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ACEH – Posko penanggulangan bencana Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah (MDMC) pada Sabtu (10/12) menerima bantuan logistik dari para donatur, yang diantaranya datang dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).

Bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan minuman ini telah masuk sejak Kamis, 8 Desember 2016 lalu. Selain datang berasal dari PGI, bantuan juga datang dari Universitas PGRI Yogyakarta dan Masjid Taqwa Banda Aceh serta warga Muhammadiyah Aceh yang terdiri dari Aisyiyah Banda Aceh, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh dan Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Menurut Chairil Anam, tim Asistensi dari LPB PP Muhammadiyah, bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada korban gempa yang ada di pengungsian. “Iya ini kita sejak 8 Desember 2016 kemarin telah menerima berbagai bantuan logistik, salah satunya dari PGI, nantinya bantuan ini akan disampaikan ke korban gempa yang berada di pengungsian,” papar Anam.

Sebelum menyalurkan bantuan, lanjut Anam maka harus diketahui data pengungsi yang membutuhkan. “Tentu kita tidak asal memberikan bantuan saja, tapi sebelum itu kita harus tahu dulu pengungsi disana jumlahnya berapa, butuhnya apa saja, dengan harapan bantuan yang kita salurkan ini merata,” jelasnya.

Dalam waktu dekat semua bantuan akan disalurkan kepada korban gempa yang berada di pengungsian. Selagi menunggu data yang valid, posko LPB Muhammadiyah Pidie Jaya terus menerima dan meyalurkan bantuan dari semua pihak yang ingin ikut membantu.(adam)

 

 

Sumber : MDMC

Shared:
Shared:
1