Kiai Ma’ruf Amin Imbau Umat Islam Perjuangkan Tegaknya Kebhinekaan di Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 10 Desember 2016 02:30 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA –Indonesia selama ini dinilai sebagai negara yang toleran, hal itu dapat terlihat dari pengakuan kebhinekaan oleh seluruh lapisan agama yang ada di Indonesia. Islam dalam hal ini sangat memperjuangkan tegaknya Kebhinekaan di Indonesia.

“Kebhinekaan telah mengakui keberadaan Islam.Hal itu ditunjukkan oleh umat Islam dengan menyumbangkan pikiran serta mengajak berijtihad dalam praktik-praktik kebhinekaan yang selama ini terjadi,”  ujar Ma’ruf Amin Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jumat (9/12) dalam Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya 62 Jakarta Pusat.

Ma'ruf Amin mengajak seluruh lapisan umat muslim untuk tetap terus memperjuangkan Islam. “Kita harus mengedukasi kepada seluruh bangsa ini, bahwasannya  ketika umat Islam menyampaikan aspirasinya itu bukan merusak kebhinekaan tapi itulah bagian dari kebhinekaan,” pungkas Ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) tersebut.

Lanjut Amin, aspirasi umat Islam selama ini tidaklah menganggu,namun tindakan-tindakan yang selama ini dilakukan oleh umat Islam merupakan upaya-upaya penyadaran terhadap kebhinekaan.

“Penting untuk menggalang seluruh potensi umat Islam untuk terus melakukan upaya-upaya penyadaran terhadap kebhinekaan, sehingga Islam dan kebhinekaan bisa berjalan dengan baik dalam berbangsa dan bernegara,” tutup Amin.

Shared:
Shared:
1