LPB Purworejo Adakan Pengobatan Gratis Bersama RS PKU Kutoarjo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 Desember 2016 02:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Dalam rangka penanganan kesehatan pasca bencana banjir luapan sungai di sekitar desa Bendungan beberapa waktu lalu, Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (LPB)  Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kutoarjo menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga dusun Bonosari, Bendungan Grabag, Purworejo (8/12). Beberapa penyakit dan keluhan warga yang diakibatkan paparan air banjir seperti gatal-gatal, diare, darah tinggi, batuk, pilek dan yang lainnya dengan diturunkannya 5 tim medisnya.

“Peneyelenggaraan pengobatan gratis dari RS PKU Muhammadiyah Kutoarjo dan LPB Muhammadiyah Purworejo ini sangat membantu warga yang kesulitan akses pelayanan kesehatan pasca banjir lalu,” ujar Amad Nasihin, sekretaris desa Bendungan.

Musim penghujan di awal bulan Desember ini memang cukup lebat, sehingga daerah-daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Purworejo perlu diantisipasi, perhatian yang serius dan lebih dengan kerjasama seluruh elemen penanganan bencana pemerintah maupun ormas.

“Kerjasama sinergis antara PKU Muhammadiyah Kutoarjo dengan LPB Muhammadiyah Purworejo dalam kaitannya penanganan bencana sangat diperlukan dan membantu masyarakat. Selain itu juga membantu syiar dakwah dan promosi lembaga ini kepada masyarakat umum,” ujar Mira, direktur RS PKU Muhammadiyah Kutoarjo.

Agenda LPB Muhammadiyah Purworejo dengan penggalangan dana untuk gempa aceh, pertemuan rutin jamaah tangguh di desa wironatan Butuh dan menyiapkan relawan dengan mendelegasikan tim dalam pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh LPB Muhammadiyah Jawa Tengah dan pemerintahan daerah.

“Penanganan bencana membutuhkan sinergisitas dari seluruh pihak dan ke depannya diharapkan tetap siap dengan personilnya dalam agenda yang serupa,” ujar Widayat, Ketua LPB Muhammadiyah Purworejo.

 

Kontributor : Akhmad Musdani

Berita Daerah

 

 

 

Shared:
Shared:
1