Busyro : Intelektual Muda Muhammadiyah Harus Mampu Memberikan Sumbangsih Kepada Negara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 Desember 2016 03:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas mengatakan, Muhammadiyah memiliki banyak intelektual-intelektual muda yang diharap mampu memberikan sumbangsih pikiran, dan tenaga bagi kemajuan Negara.

“Intelektual muda Muhammadiyah jumlahnya cukup besar, sudah sepatutnya memberikan kontribusi dan sumbangsihnya untuk kemajuan Negara,” ujar Busyro ketika ditemui redaksi website Muhammadiyah.or.id, Selasa (6/12) di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Diktiro Yogyakarta.

Lanjut Busyro, Muhammadiyah telah terlahir sebagai organisasi yang mandiri. “Tradisi kita tangan di atas lebih terhormat dari pada tangan dibawah. Ini termasuk ciri orang Muhammadiyah yang telah menjadi tradisi, yang selalu membantu, dan tidak pernah berharap kembali,” terang Busyro.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut juga mengatakan, jika melihat problematika yang terjadi pada bangsa ini, khususnya terkait dengan politik, Busyro menyarankan agar pemerintah dapat berlaku jujur dan tidak tunduk pada partai politik, tetapi tetap menghormati partai politik.

“Tunduknya jelas pada masyarakat, karena ini negara demokrasi,” tegas Busyro.

Terkait dengan permasalahan bangsa, dalam hal ekonomi, dan sosial Busyro mengatakan Muhammadiyah siap untuk membantu.

“Tentunya Muhammadiyah tidak sendirian, mesti harus bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa, dan juga dengan organisasi-organisasi lainnya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang tengah dialami bangsa ini, ” tutup Busyro. (adam)

Shared:
Shared:
1