UM Gresik Jalin Kerjasama dengan Rajamangala University of Technology Thailand

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 Desember 2016 00:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GRESIK- Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam bidang pendidikan, semakin menancapkan akarnya untuk turut andil dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

UMG yang berdiri pada tahun 1982 tersebut menindaklanjuti implementasi kerjasama yang telah terjalin pada tahun 2014 dengan Rajamangala University of Technology Krungthep International College (RMUTK) yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Thailand.

Disampaikan Yudhi Arifiani, Kepala International Relations Office UMG mengatakan, ada dua hal yang ditindak lanjuti dari kerjasama UMG dengan RMUTK. Pertama yaitu terkait dengan pertukaran mahasiswa, kedua yaitu untuk pertukaran dosen.

"Untuk program pertukaran mahasiswa itu sendiri yaitu selama satu semester, sedangkan dosen  selama satu bulan," jelas Yudhi pada Muhammadiyah.or.id pada Senin (5/12).

Memorandum of Understanding (MoU) yang terjalin antara UMG dan RMUTK sejatinya akan berakhir di 2017. "Kami berharap kedepannya kita bisa melanjutkan atau memperpanjang MoU dan melanjutkan program yang sudah ada, kita perlu pula untuk mengembangkan program kerjasama lain yang lebih luas, misalnya riset bersama, dan sebagainya," ungkap Yudhi. (adam)

 

Kontributor : Ubay

 

Shared:
Shared:
1