Peduli Banjir Bengawan Solo, IMM Stikes Muhammadiyah Lamongan Galang Dana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Desember 2016 21:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Akibat bencana banjir yang menimpa hampir sebagian besar warga bantaran sungai Bengawan Solo mengakibatkan kerugian yang cukup besar, karena lahan persawahan yang seharusnya memasuki waktu panen, kini digenangi oleh banjir.

Hal itu membuat banyak elemen masyarakat berduka dan berbondong bondong memberikan bantuan kemanusiaan,  begitu juga dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Stikes Muhammadiyah Lamongan. Bentuk kepedulian pada sesama itu dibuktikan dengan aksi solidaritas peduli korban banjir dengan mengadakan peggalangan dana di sepanjang jalan protokol Kota Lamongan, pada Ahad (4/12).

Alexander, Koordinator Lapangan (Korlap) penggalangan dana peduli Banjir mengatakan, bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian IMM Stikes Muhammadiyah Lamongan terhadap korban bencana banjir, terutama di wilayah Lamongan.

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” tuturnya.

Kembali dilanjutkan Alex, bahwa aksi ini akan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan langsung dan pengobatan massal bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan.

“Setelah aksi galang  dana ini, kita akan salurkan langsung dan ikut serta bersama LPB untuk pengobatan massal di daerah-daerah terdampak banjir,” ungkap Alex. Menurut Alex, aksi ini juga diharapakan dapat menumbuhkan nilai-nilai humanitas kepada kader IMM Stikes Muhammadiyah Lamongan.

“Dengan aksi ini diharapkan dapat membangkitkan kepekaan masyarakat terhadap sesama, sehingga nanti akan ada kegiatan atau aksi-aksi solidaritas kemanusiaan yang sama di berbagai daerah lainnya," tutupnya. (adam)

 

Kontributor : Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1