Ranting Muhammadiyah Lebeteng Menggerakan Dakwah Untuk Memakmurkan Masjid

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 Desember 2016 01:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – Masjid adalah ruang yang menjadi sentra umat muslim dalam menjalankan ibadah. Oleh karena itu, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Lebeteng menggerakan program memakmurkan Masjid Sebagai pusat syiar dakwah.

”Labilnya iman dan condongnya hati pada kebathilan serta  menjauhnya manusia dari  Alqur’an juga seringnya manusia meningkalkan tuntunan hadits merupakan bagian faktor penyebab kemunduran ummat Islam terhadap agamanya,” kata Agus Munoro, Ketua PRM Lebeteng kepada redaksi muhammadiyah.or.id pada Ahad (04/12) bertempat di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Aisyiyah Lebeteng Kabupaten Tegal.

Menurutnya, saat ini umat semakin hari semakin jauh dari ruh-ruh islami. Kesadaran akan menjunjung tinggi nilai-nilai islami masih kurang, sedang semakin hari usia semakin tua dan kehidupaannya semakin dekat dengan kematian, hanya iman dan taqwayang menjadi bekal  hidup abadi di akhirat.

Namun demikian, lanjut Agus, walaupun dari skala kecil kami bergerak, setidaknya kita sudah mengamalkan perintah Allah yang tertuang dalam QS Ali Imron 110 yang artinya: “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman Kepada Allah…..”. (QS Ali Imron ayat 110).

Ia menjelaskan Masjid sebagai pusat dakwah yang strategis sebagai lading amal dan menggerak dakwah, selaku warga Muhammadiyah Lebeteng antusias menggerakan program yang bermanfaat untuk umat. Selain gerakan memakmurkan Masjid, PRM Lebeteng juga mebina ratusan anak-anak untuk dijadikan sebagai kaderisasi masa depan di bina dan di sekolahkan di Madrasah Aisyiyah .

“Hal inilah yang membuat Muhammadiyah ranting Lebeteng terinspirasi, setiap keluarga untuk mengkaji Al qur’an dan Assunnah dengan menghimpun melalui pengajian hari berMuhammadiyah PRM Lebeteng Cabang Tarub,” tambah Agus.

Agus berharap nantinya umat akan bangkit melalui kegiatan-kegiatan dakwah yang telah dilakukan sehingga umat dapat bersatu menjunjung tinggi agama Islam.

PRM Lebeteng juga baru-baru ini telah membentuk dan melantik Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lebeteng sebagai tonggak kaderisasi bersama organisasi otonom (ortom) yang ada di Lebeteng. (syifa)

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1