Bangun Karakter Siswa, SMP Musawerna Adakan Student Excange ke Beijing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Desember 2016 02:21 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL -Merancang suatu sistem pendidikan yang berkarakter memerlukan sebuah proses yang panjang. Pendidikan Karakter Siswa dimana setiap manusia yang terlahir ke dunia merupakan anugerah dan setiap manusia menyandang potensinya masing-masing.

Hal demikian telah diupayakan untuk diterapkan di SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna). Sistem pendidikan yang diterapkan oleh SMP Musawerna terus berkembang. Semua upaya tersebut adalah untuk menuju SMP Musawerna menjadi sekolah berkarakter.

PadaRabu(30/11),SMP Musawerna berkunjung ke kantor Pemerintah Daerah(Pemda)Kabupaten Tegal untuk bertemu dengan Wakil Bupati Tegal Umi Azizah. Dijelaskan Turrachman, Kepala SMP Musawerna kedatangan ke Pemdaadalah untuk meminta do’a restu sebelum berangkat Student Excange ke Beijing pada tanggal 2-10 desember 2016 mendatang, sekaligus melauching sekolah berkarakter SMP Musawerna.

“SMP Musawerna akan mengadakan Student Excangeke Beijing tujuannya untuk menimba ilmu dan berkenjung ke beberapa sekolah maju. Harapannya dengan Student Excange ini bisa menambah referensi dan apa yang baik bisa diterapkan di sekolah kami,” kataTurrachman.

Sementara itu,Umi Azizahsangat mengapresiasi kepada SMP Musawerna yang sangat berani menerapkan sistem-sitem tersebut demi terwujudnya pelajar berkarakter.

“Para siswa harus berpegang teguh pada kejujuran, itu yang disebut berkarakter, saya yakin semua siswa punya potensi yang berbeda dan akan memiliki manfaat untuk dirinya sendiri dan lingkungannya. Semua itu tergantung usaha dan doa dari masing-masing,” tutup Umi. (syifa)

 

Kontributor:Riza A. Novanto

Shared:
Shared:
1