Mahasiswa Muhammadiyah Haruslah Menjadi Problem Solver

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Desember 2016 00:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA --Mahasiswa saat ini menjadi salah satu komponen terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Tidak terkecuali juga mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), yakni selain sebagai masa depan kemajuan bangsa, tetapi juga persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTM seluruh Indonesia, Ahmad Muttaqin mengatakan bahwa peran mahasiswa Muhammadiyah itu sangatlah penting, terkhusus terhadap permasalahan bangsa Indonesia saat ini.

“Mahasiswa Muhammadiyah harus menjadi unsur utama terhadap kemajuan bangsa”, kata Ahmad pada ketika memeberikan seminar pada Rakornas BEM PTM di Convention Hall Tasneem Hotel, senin (28/11).

Selain itu, Ahmad menjelaskan bahwa ada dua hal yang dapat menjadi penghambat kemajuan bangsa tersebut. “Dalam peran memajukan bangsa, janganlah menjadi part of problem dan trouble maker, karena itu dapat menjadi penghambat bagi kita”, tegasnya.

“Oleh sebab itu, mahasiswa Muhammadiyah harus mengambil peran sebagai problrm solver agar tidak timbul permasalahan yang dapat menjadi penghalang terhadap proses kemajuan bangsa”, tutupnya. (mona)

 

Kontributor : Bobby Gilang

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1