Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta Gelar Aksi Peduli Banjir Solo Raya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Desember 2016 22:14 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SOLO -- Perguruan Muhammadiyah Kottabarat memiliki komitmen untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan diwujudkan dalam “Aksi Peduli Banjir Solo Raya” yang dilakukan serentak oleh Kelompok Bermain (KB) – Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Program Khusus, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta pada Rabu (30/11) di sekolah masing-masing. Aksi tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawanguna membantuk korban bencana banjir di Solo Raya.

Salah satu siswa TK Aisyiyah Program Khusus, Andyto merasa sedih saat melihat banyak rumah yang kebanjiran dan ia senang dapat melakukan aksi peduli banjir ini untuk membantu para korban banjir.

Sementara itu Nur Ratna Juwita, Kepala TK Aisyiyah Program Khusus mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan rasa kepedulian anak-anak terhadap sesamanya. Menurut Ratna hal ini perlu ditanamkan sejak dini.

Suasana tidak jauh beda di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Muhammad Arifin, Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menjelaskan tujuan kegiatan bersama yang bertajuk aksi peduli banjir Solo Raya adalah memupuk rasa solidaritas bagi peserta didik terhadap bencana yang terjadi di Solo Raya sekaligus sebagai komitmen bagi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan.

Alhamdulillah hasil donasi aksi banjir Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dari KB-TK Aisyiyah, SD, SMP, dan SMA, total sejumlah Rp12.112.000,00. Sebagian hasil donasi langsung didistribusikan kepada korban banjir dalam bentuk makanan siap saji dan sebagian lagi disalurkan melalu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo,” kata Arifin. (syifa)

 

 

Kontributor: Aryanto, S.Pd. (Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta)

Berita Daerah

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1