Milad ke 56, UAD Buka Prodi Perbankan Syariah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 November 2016 18:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (FTDI), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta kembali membuka program studi baru yaitu perbankan syariah. Prodi ini akan membuka perkuliahan awal untuk mahasiswa baru pada tahun akademik 2017/2018 mendatang. FTDI sebelumnya telah memiliki tiga prodi unggulan, yakni Bahasa dan Sastra Arab, Pendidikan Agama Islam, dan Tafsir Hadis.

Rektor UAD Kasiyarno, saat dihubungi redaksi website Muhammadiyah.or.id mengatakan pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. "Bahkan berdasarkan data Bank Indonesia pangsa pasar perbankan syariah bisa tumbuh 10 persen bahkan lebih dari perbankan konvensional di Indonesia," kata dia.

Lebih lanjut menurut Kasiyarno ini merupakan peluang yang cukup bagus. Terlebih kata dia, kesediaan sumber daya manusia terkait perbankan syariah ini masih sangat kurang. Karena itulah kata dia, UAD melihat momen tersebut untuk ikut memberikan andil ketersediaan SDM unggul di bidang perbankan syariah.

“Untuk prodi baru ini, kami telah siapkan potongan biaya kuliah, dan sejumlah beasiswa untuk prodi lainnya di UAD,” ujarnya.

Dengan jargon andalan UAD yakni Maju bersama Persyarikatan, dalam pembukaan prodi baru ini juga menandai dibukanya rangkaian peringatan Milad UAD ke 56 tahun ini yang mengambil tema penguatan implementasi perbankan syariah dalam membangun Indonesia yang berkemajuan. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1