Pemuda Muhammadiyah DIY Minta Penegak Hukum Segera Usut Temuan Keset Berisi Potongan Kertas Al Quran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 November 2016 09:50 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) DIY Iwan Setiawan menegaskan agar kasus keset berisi Al-Qur’an yang ditemukan di Pasar Prambanan dapat diusut oleh pihak penegak hukum dengan cepat dan tuntas, sehingga tidak membuat resah masyarakat, khususnya masyarakat muslim.
 
Seperti dijelaskan Iwan ketika dihubungi redaksi Muhammadiyah.or.id Selasa (29/11) mengatakan, yang menemukan pertama kali keset berisi Al-Quran adalah Rohmadi Wibowo, anggota Muhammadiyah yang bertempat tinggal di Prambanan.
 
“Kami juga dihubungi Pak Busyro Muqoddas menanyakan kasus ini. Lalu kami meminta kepada Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Prambanan via Kokam Prambanan bertemu Rohmadi Wibowo untuk investigasi ringan,” jelas Iwan.
 
Keesokan harinya, Senin (28/11/) lanjut Iwan, Kokam Prambanan beserta Kapolsek Prambanan dan Camat Prambanan mendatangi pasar Prambanan untuk investigasi. Hasilnya masih ditemukan keset berisi Al-Quran di pasar Prambanan. 
 
“Dalam kasus ini Kokam Prambanan yang menjadi garda utama dalam menginfokan kepada Polres dan Camat lalu investigasi bersama. Kasus ini sudah ditangani oleh polres Prambanan. Kita tunggu hasilnya,” pungkas Iwan. (adam)
Shared:
Shared:
1