Gelar Baitul Arqom, PCM Metro Barat Kembali Geliatkan Ranting

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 November 2016 08:52 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, METRO- Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Metro Barat menggelar BA (Baitul Arqom) original. Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 26 hingga 27 November 2016.

Khoeroniketua MPK PDM Metro menyampaikanbahwa Muhammadiyah Metro itu besar,tetapi hanya di AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) saja. “Ranting sangat memprihatinkan keadaanya, saya khawatir jika AUM mati maka Muhammadiyah Metro akan bubar,” pungkasnya.

Lanjut Khoeroni, solusi yang dilakukan MPK PCM Metro Barat dalam mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menyelenggarakan BAM original. “BAM original adalah solusi paripurna dalam menggatasi kondisi ranting yang mati suri,” ujarnya.

Untuk kali ini penyelenggaraan BA antara Aisiyah dan Muhammadiyah dilaksanakan secara bersama. “Tujuan kami agar melindungi diri dari fitnah dunia dan kami rasakan dengan BA Original menjadi lebih nyaman dan luwes,” pungkas Imam Safi’i, selaku Master Of Training (MOT) BAM PCM Metro Barat.

Selain itu, lanjut Imampekerjaan utama ranting saat ini adalah menyelesaikan problem masyarakat. Menggerakkan jamaah dan simpatisan Muhammadiyah. Sehingga ranting dapat hidup mandiri dan menjadi produktif.

Senada dengan Imam, Giyono Ketua PCM Metro Barat berharap peserta BA dapat turut andil dalam mengembangkan dakwah Muhammadiyah. “Pemuda menjadi prioritas penting dalam kaderisasi dalam menjaga Muhammadiyah,” tegasnya. (adam)

Kontributor : Nuni Nur Yamah 

Shared:
Shared:
1