Haedar Nashir : Perlu Komitmen dan Sinergi untuk Membangun Bangsa Lebih Baik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 November 2016 14:53 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALAN– Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan menjadi tema besar yang diangkat dalam Milad Muhammadiyah ke-104 M/107 H yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura  Ahad (27/11) yang dihadiri lebih dari 50.000 warga Muhammadiyah se-Jawa Timur.

Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk meneladani perjuangan KH. Ahmad Dahlan. “Sebagai warga Muhammadiyah, mari kita berpikir maju dalam pembaharuan sehingga tercipta Indonesia yang berkarakter,” ucap Haedar.

Lanjut Haedar, diharapkan seluruh warga Muhammadiyah agar dapat ikut membangun negara berdasarkan keahliannya, dan kelebihan dibidangnya masing-masing. “Mari kita berdakwah melalui bidang masing-masing, Muhammadiyah punya berbagai bidang lahan dakwah, oleh karena itu kita harus bisa berdakwah sesuai dengan bidang-bidang kita,” pungkas Haedar.

“Meneladani perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam membangun Muhammadiyah, diperlukan komitmen dan sinergitas antar masyarakat, birokrat dan ulama sehingga bisa membangun karakter bangsa,” terangnya.

Dalam pidatonya Haedar juga berpesan kepada warga Muhammadiyah agar tetap menjadi kader yang mempunyai kepribadian baik dan mampu menyebar panji-panji Muhammadiyah.

“Sebarkanlah Muhammadiyah dimanapun tempat anda berpijak,” tegas Haedar.

“Sudah saatnya Muhammadiyah menjadi organisasi yang berbasis Islam berkemajuan serta turut membangun bangsa dengan tata cara Muhammadiyah,” tutup Haedar. (adam)

 

 Kontributor: Ubay

 

Shared:
Shared:
1