LazisMu Purworejo : Zakat Merupakan Bagian dari Spirit Al-Ma’un

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 November 2016 10:09 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID PURWOREJO –  Zakat menjadi sangat penting bagi kaum muslim, yakni untuk membersihkan harta  dan merupakan salah satu kewajiban seorang muslim.

Mansur, Direktur LazisMu Purworejo, sebagai badan Muhammadiyah yang menangani zakat, infaq dan shadaqoh, mengajak warga Muhammadiyah Purworejo untuk menjadi pribadi yang sadar dan taat zakat.

“Zakat itu hebat dan penting, maka umat muslim harus  menyadari dan menunaikan zakat,” kata Mansur pada (27/11) dalam acara peluncuran kantor LazisMu Purworejo.

Sementara itu, Muslim Rahmadi, Ketua PDM Kendal sekaligus Ketua LazisMu Jawa Tengah menyampaikan lima poin penting tentang zakat. Lima poin tersebut adalah, mampu memberi jawaban apa yang dibutuhkan oleh masyarakat baik dalam ekonomi dan beberapa hal yang dibutuhkan, menyantuni ribuan dhuafa` sesuai kebutuhan yang dibutuhkan, mengubah dari mustahik (yang berhak menerima sesuai dengan 8 asnaf) menjadi muzakki (orang berkewajiban mengeluarkan zakat), menjadikan dari lawan menjadi kawan atau teman dalam ideologi ataupun yang lainnya dan menumbuhkan baik itu cabang ataupun ranting Muhammadiyah yang baru.

“Betapa penting zakat untuk kita tunaikan, karena zakat merupakan bagian dari spirit Al-Ma’un,” jelas Muslim. (nisa pujiana)

 

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1