Muhammadiyah Purwodadi Giatkan Pembangunan Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 November 2016 09:41 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID PURWOREJO—Tekad dan semangat Muhammadiyah untuk memberikan kontribusi terhadap Indonesia dalam bidang pendidikan memang tidak pernah padam. Muhammadiyah secara konsisten melaksanakan upaya-upaya untuk mewujudkan Indonesia berkemajuan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Muhammadiyah Purwodadi, dalam rangka menunjang fasilitas untuk kemajuan pendidikan, Muhammadiyah Purwodadi melakukan pembangunan gedung sekolah untuk SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi.

“Selain untuk media dakwah, pembangunan sekolah ini juga merupakan bagian dari aksi Muhammadiyah untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Sudarno, ketua PCM Purwodadi (25/11) pada acara tasyakuran sekaligus serah terima kunci sebagai bentuk simbolis selesainya pembangunan sekolah.

Sementara itu, Agus Amin Fadilah, Kepala sekolah SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi, mengatakan bahwa harapan dari berhasilnya pembangunan sekolah ini akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami akan berusaha untuk mencetak generasi yang piawai dalam akademis dan juga unggul dalam akhlak,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa manajemen sekolah mewacanakan proses pendidikan yang berlangsung dapat berjalan 24 jam non stop dan diberi tajuk “Baitul Quran Muhammadiyah At –Tanwir” yang diharapkan dapat memberikan pengajaran dan pendidikan lebih maksimal untuk peserta didik.

“Mari kita bersama-sama dampingi proses belajar anak, karena sebagus apapun kurikulum sekkolah, keluarga tetap menjadi sarana pendidikan paling berpengaruh terhadap anak,” tutup Agus. (nisa pujiana)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

 

 

Shared:
Shared:
1