Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo Juara II Lomba Tapak Suci

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 November 2016 09:19 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Lomba tapak suci kejuaraan daerah (kejurda) yang diselengggarakan dalam rangka Gebyar Milad Muhammadiyah ke 104  oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Kabupaten Purworejo, siswi Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo mendapat juara II pada kelas F putri dengan berat badan 45-48 kg atas nama Dwi Fitri Rahayu yang merupakan siswa kelas VIII.

“Dalam perlombaan kali ini delegasi yang dikirimkan sejumlah 5 siswa dengan total peserta yang ikut serta menyemarakkan kurang lebih 100 siswa yang berasal dari SD/MI dan SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo,” kata Mulwantoro Minggu (27/11), Koordinator kegiatan sekaligus Pelatih dan Pendekar Tapak Suci Pimpinan Daerah Kabupaten Purworejo.

Mulwantoro mengatakan agenda ini diselenggarakan dalam rangka menjaring dan pembinaan atlet guna ikut serta pada Bupati Cup, kejurda Tapak Suci tahunan, hingga kejuaraan tingkat provinsi lainnya. Untuk tingkat SD/MI Muhammadiyah yang dipertandingkan adalah dalam bentuk seni bela diri sedangkan untuk tingkatan SMP dalam bentuk laga pertarungan selama beberapa waktu yang telah ditentukan penyelenggara.

“Penyelenggara kejurda kali ini sebagai ajang menyemarakkan Gebyar Milad Muhammadiyah ke 104 yang telah diselenggarakan sebelumnya ada lomba hizbul wathan (HW) dan olimpiade siswa Muhammadiyah dengan puncaknya akan diselenggarakan resepsi milad pada 3 Desember,” ujar Mulwantoro.

 Sedangkan, Suharti, Kepala Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo, berharap dengan hasil yang didapat sekarang dapat memberikan motivasi pada siswa-siswi yang lain untuk terus ber-Fastabiqulkhairaat baik dalam pembelajaran akademik maupun non akademik yang telah diprogramkan oleh sekolah. (syifa)

 

Kontributor : Akmad Musdani 

Shared:
Shared:
1