Rektor UM Makassar Lepas Rihlah Dakwah Mahasiswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Februari 2012 11:14 WIB

Makassar- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr.H.Irwan Akib,M.Pd, kemarin melepas sebelas orang mahasiswa program Pendidikan Ulama Tarjih, untuk program rihlah dakwah selama dua minggu di Kabupaten Enrekang, Tanatoraja, dan Luwu Utara, bertempat di Vip Room Rektorat Unismuh, senin ( 27/02/2012), turut hadir memberikan sambutan Drs.KH.Mawardi Pwangi,M.Pd ( Sekertaris Muhammadiyah Sulsel), Drs.KH.Jayatun,MA ( Direktur PUT - Unismuh).

 

Irwan Akib, Rektor Unismuh mengatakan, dalam melaksanakan tugas dakwah, hendaknya berdakwah secara hikmat dan selalu memberikan solusi bagi umat terutama dalam kemaslahatan umat, baik dari aspek Aqidah, Akhlak, Ibadah dan Muammalah serta yang lebih penting lagi, para mahasiswa yang berdakwah jangan masuk dalam wilayah politik atau di peralat dalam dakwah politik. Menurut Irwan, tugas mahasiswa adalah mengemban tugas misi dakwah persyarikatan Muhammadiyah dan Tridharma perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Makassar, tugas dakwah adalah tugas yang sangat mulia untuk itu, dalam melaksanakan dakwah Islam, mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam memacu peran dakwah dan ruhul jihad.


Sementara itu, Direktur PUT-Unismuh, Drs.KH.Jayatun,MA, melaporkan bahwa mahasiswa akan berada di lokasi dakwah selama dua minggu, dan diharapkan mampu untuk mengaktualisasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama study. Jayatun menuturkan dalam melaksanakan tugas mahasiswa akan didampingi pleh Husni Yunus, sebagai dosen pendamping serta tiga asisten, masing-masing Muh.Rizal,KR,S.Ag,Yusnar,S.Pd.I, serta Ahmad Nashir,S.Pd.I. 

Shared:
Shared:
1