Tripatit Pendidikan, Kunci Pengembangan Sekolah Unggul dan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 27 November 2016 10:57 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Baedhowi mengatakan, pengembangan sekolah muhammadiyah ke depan terutama SMA Muhammadiyah menitikberatkan pada konsep membangun Tripartit Pendidikan di sekolah.

“Kunci pengembangan sekolah unggul dan berkemajuan adalah Tripartit antara keluarga, sekolah, dan masyarakat,” pungkas Prof. Baedhowi, Sabtu (26/11) dalam acara Sarasehan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dengan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Prof. Baedhowi berharap SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mampu mewarnai dunia pendidikan di Jawa Tengah dan menjadi lembaga sekolah yang unggul yang berkualitas dengan menciptakan Tripartit pendidikan di sekolah yang terarah.

Kepala SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan, sarasehan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk merefleksikan arah pengembangan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dalam menghadapi tantangan ke depan.

Acara tersebut berlangsung di gedung SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang beralamatkan di Jalan Pleret Raya No.9 Banyuanyar Surakarta turut dihadiri Subari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kottabarat, Orang tua siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus, dan Paguyuban Orang Tua Siswa Sekolah Muhammadiyah Program Khusus (POSSMA). (adam)

 

Kontributor: Aryanto (Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta)

 

 

 

Shared:
Shared:
1