Muhammadiyah Kota Bogor Turut Semarakkan 104 Tahun Milad Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 27 November 2016 10:13 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR- 104 tahun usia Muhammadiyah, tak lelah menyinari negeri, berbakti dan mengabdi untuk bumi pertiwi. Tak henti menyampaikan dakwah amar ma’ruf nahi munkar di seluruh pelosok negeri.

Memperingati 104 tahun Muhammadiyah, Muhammadiyah Kota Bogor menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang bertajuk “Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan” yang dimulai sejak tanggal 13 November 2016 hingga 10 Desember 2016 mendatang.

Sedangkan pada Sabtu (26/11) Muhammadiyah Kota Bogor menyelenggarakan jalan sehat dan pembuatan lubang biopori. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah dua kegiatan sebelumnya diisi dengan gerakan muhammadiyah pungut sampah (GMPS) di wilayah kota bogor.

Disampaikan Madrofi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor kegiatan GMPS merupakanrangkaian ketiga setelah dua kali PDM Kota Bogor melakukan kegiatan pungut sampah di sekitar Kota Bogor.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya ketika membuka acara jalan sehat di depan Balaikota mengatakan, “Selamat Milad ke-104 tahun untuk Muhammadiyah, tak hanya senantiasa berbakti dan mengabdi untuk ibu pertiwi, tetapi juga tetap jaya dan membanggakan bagi Kota Bogor,” pungkasnya.

Selepas jalan sehat, peserta melakukan pembuatan lubang biopori di halaman kantor Walikota, yang berfungsi untuk menyerap dan menyimpan air hujan sehingga tidak terbuang dan menimbulkan banjir.

“Selain jalan sehat dan pembuatan lubang biopori, rangkaian ketiga ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar untuk tingkat SD, dan penampilan pentas seni dari perwakilan sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Bogor,” pungkas Madrofi.

Rangkaian kegiatan peringatan milad Muhammadiyah ke 104 tahun yang diselenggarakan oleh PDM Kota Bogor ini akan diakhiri dengan pelaksanaan seminar dan resepsi milad 104 tahun Muhammadiyah pada tanggal 10 Desember 2016 mendatang di IPB Convention Center. Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Walikota Bogor, Bima Arya, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah Jawa Barat. (adam)

 

Kontributor : Sulthon Arif Rakhman

Shared:
Shared:
1