Kenalkan Tapak Suci Kepada Masyarakat, MI Muhammadiyah Krendetan Gelar Long March

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 27 November 2016 09:49 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Tapak suci putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Krendetan selenggarakan long march (ujian badge) pada Jumat (25/11). Di bawah bimbingan pelatih dan guru tapak suci madrasah siswa-sisiwi diajak berlari mengelilingi sekitar lingkungan desa Krendetan yang mana dalam rangka ujian mendapatkan badge Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Sekaligus pula persyaratan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat.

Dalam pengarahannya, Mulwantoro selaku Dewan Pelatih Pendekar Tapak Suci Kabupaten Purworejo, bahwa tapak suci lebih baik dikenalkan kepada anak sejak dini, karena Tapak Suci bukan untuk berkelahi atau semacamnya, namun Tapak Suci melatih siswa belajar seni terutama seni bela diri, maka dengan adanya longmarch tapak suci ini di harapkan siswa MI Muhammadiyah Krendetan lebih giat lagi dalam belajar berlatih tapak suci, bahkan setelah lulus dari MIM Krendetan dan meneruskan ke jenjang berikutnya.

Syiar Tapak Suci Putera Muhammadiyah kepada masyarakat Purworejo, khususnya Desa Krendetan juga salah satu arahan agenda kali ini. Menumbuhkan rasa persaudaraan antar siswa Tapak Suci Putera Muhammadiyahserta membiasakan bersikap sopan dan santun siswa kepada masyarakat.

“Penuh harapan kami kepada siswa-siswi MI Muhammadiyah Krendetan terutama yg mengikuti kegitan longmarch ini mempunyai jati diri yg lebih berani, dan penuh percaya diri, selain itu kegiatan tapak suci bukan hanya melatih bela diri siswa saja,” ujar Ichwan, Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Krendetan.

Lanjut Ichwan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk olahraga siswa, yang mana kegiatan longmarch siswa-siswi MI Muhammadiyah Krendetan dilakukan dengan cara berlari di sekitar daerah Krendetan. “Lebih jauh lagi tentunya kegiatan ini juga diharapkan agar Tapak suci MI Muhammadiyah Krendetan lebih dikenal masyarakat, terutama masyarakat desa Krendetan,” tutupnya. (adam)

 

Kontributor: Akhmad Musdani

 

 

Shared:
Shared:
1