Gelar FGD, Majelis Pustaka dan Informasi Gagas Museum Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 November 2016 14:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) menggagas museum Muhammadiyah yang diselenggarakan di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro 23 Yogyakarta.

“Dalam acara tersebut kami mengundang para pegiat museum yang ada di Yogyakarta dan alhamdulillah sambutannya sangat baik,” kata Widyastuti, Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, Sabtu (26/11).

Menurut Widya, sudah banyak orang yang mengetahui akan dibangunnya museum Muhammadiyah. Ini menjadi semangat tersendiri bagi tim, khususnya dari MPI PP Muhammadiyah untuk terus melakukan research tentang persiapan pembangunan museum.

Lebih lanjut, Widya mengatakan bahwasannya saat ini konsep untuk pembangunan museum secara makro telah didapat, kemudian dengan diadakannya acara FGD ini diharapkan ada tambahan masukan-masukan yang akan dirumuskan dalam konsep mikro pembangunan museum Muhammadiyah.

“Setelah masukan-masukan yang kami terima hari ini, nanti kami akan adakan rapat internal lagi untuk pembuatan konsep mikro dan setelah itu jadi kita akan mengumpulkan semua dokumen, arsip, foto, atau artefak yang nantinya akan dijadikan bahan untuk pembuatan museum,” jelas Widya.

Widya mengatakan bahwa pembangunan ini kemungkinan dilaksanakan pada periode tahun 2017-2018. “Untuk tempat dimana itu masih dirancang, kalaupun kami harus membuat gedung baru ya nanti kita akan buat, yang jelas FGD ini masih akan berlanjut hingga pertengahan desember nanti,” tutup Widya. (adam)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

 

Shared:
Shared:
1