Secarik Puisi dari Pelajar SMK FAMUBA Turut Meriahkan Hari Guru Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 November 2016 13:00 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LEBAKSIU- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasionalyang jatuh setiap tanggal 25 November, ratusan Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu (SMK FAMUBA MUTU) mempersembahkan Puisi untuk para Guru.

Sehari sebelumnya para siswa diberikan tugas oleh Guru Bahasa Indonesia untuk membuat puisi yang akan dipersembahkan kepada para guru dihari Guru Nasional. Para siswa sangat antusias memperingati hari guru, bahkan pada pagi harinya para siswa dengan percaya dirinya membacakan puisi karyanya didepan kelas dan disaksikan oleh Gurunya.

Para guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu  pun sangat bangga mendengar puisi yang dibacakan oleh para siswa-siswinya. Puisi-Puisi yang dibacakan sangat menyentuh hati para pendengar dan membuat takjub para Guru.

Sri Budi, salah satu Guru SMK  Muhammadiyah Lebaksiumenjelaskan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan antara siswa dengan para guru, selain itu juga melalui kegiatan ini dapat melatih kepercayaan diri dan mengasah otak siswa-siswi dalam membuat suatu karya berbentuk puisi maupun karya sastra.

Selain mengarang puisi para siswa SMK Famuba juga menuliskansurat cinta untuk  Guru favorit beserta alasanya beserta kritik saran untuk Bapak Ibu Guru.

“Guru yang hebat adalah guru yang bisa menyentuh hati para siswa sehingga para siswa bisa menjadi pandai dan berahlakul karimah . Bisa memahami setiap bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh siswanya,” ujar Ainun Mahfiroh, siswi kelas X Administrasi Perkantoran. (adam)

 Kontributor : Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1