UMB Bebaskan Uang Kuliah 33 Mahasiswa Berprestasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Februari 2012 12:32 WIB

 

Menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi baik dari sisi prestasi akademik maupun non akademik merupakan sesuatu yang membanggakan. Namun akan lebih sangat berarti dan teristimewa lagi bila prestasi yang diraih tersebut mendapat penghargaan dari kampus. Begitulah dirasakan 33 mahasiswa pada beberapa hari lalu (11/2) diruang Rektorat kampus I Kampung Bali. Mereka mendapatkan beasiswa dari pihak kampus masing-masing ada yang 4 bulan dan 6 bulan berdasarkan SK. Rektor nomor. 116 SK/R 01-UMB/2009. Pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi merupakan upaya penghargaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sebagai salah satu komitmen terhadap peningkatan kualitas baik akademik maupun non akademik.

Demikian ungkap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. H. Sakroni, M.Pd ketika memberikan sambutan sebelum penyerahan SK Rektor Beasiswa mahasiswa berprestasi. “Satu keistimewaan bagi mahasiswa bila mendapatkan penghargaan dari kampus,apalagi penghargaan bagi yang berprestasi,” katanya. Selanjutnya Sakroni menekankan bahwa universitas senantiasa memberikan motivasi dalam rangka mengembangkan potensi diri. Kedepan bidang kemahasiswaan akan berikan peluang-peluang yang mungkin lebih bergengsi. “Sebagaimana contoh Dikti Pusat mengundang para mahasiswa yang punya kemampuan berupa gagasan akan diberikan penghargaan berupa uang,” tambahnya.

Terakhir Sakroni berharap talenta yang ada dalam diri mahasiswa jangan sampai disia-siakan dan berharap untuk dapat mengembangkan lagi. Selain itu juga pada tahun 2012 ini akan mulai meningkatkan memberdayakan alumni didunia usaha. 33 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut terdiri dari 4 cabang atau kategori, yaitu Cabang Sepak Bola 20 orang, Tekwondo 4 orang, Arung Sejarah Bahari 7 orang, Karya penulisan buku 2 orang. (ver)

Sumber : Humas UMB

Shared:
Shared:
1