Muhammadiyah Konsisten Beri Manfaat Bagi Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 24 November 2016 08:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN- Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Amien Rais mengatakan, menurut sejarah dunia Islam, tidak ada organisasi yang bertahan lama hingga saat ini seperti Muhammadiyah. Menurut Amien, di usia Muhammadiyah ke 104 tahun tersebut telah banyak rintangan dan hambatan yang telah dilalui Muhammadiyah.

Lanjut Amien, Muhammadiyah yang telah memasuki abad kedua semakin berkembang. Salah satu hal yang membuat Muhammadiyah bertahan hingga saat ini yaitu, Muhammadiyah tetap konsisten dalam memberikan manfaat bagi umat.

“Selama Muhammadiyah masih memberikan manfaat bagi umat, maka Allah tidak akan mencabut izin tinggal Muhammadiyah di dunia,” tegas Amien Rais, Rabu malam (23/11) ketika memberikan tausyiah dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 104 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman.

Selain itu, lanjut Amien, ketika Muhammadiyah sedang goyang yang utama dipertahankan Muhammadiyah yaitu agama. “Muhammadiyah rajin membangun masyarakat Islam untuk dekat dengan Al-Quran,” tutur Amien.

Amien juga berharap kader Muhammadiyah untuk dapat terus menggalakkan gerakan berinfaq. “Muhammadiyah harus tetap konsisten dalam mengerakan kesadaran kader dalam berinfaq, hal itu telah lama diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan, sosok yang memiliki kesadaran berinfaq yang luar biasa,” jelas Amien.

Selain itu, lanjut Amien, diharapkan perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah dapat berkontribusi aktif dalam memajukan negara.”Kader Muhammadiyah yang berada di perguruan tinggi jangan hanya menjadi penonton ketika ketidakadilan terjadi di depan mata, kader Muhammadiyah harus bersikap demi menegakan keadilan,” tutup Amien. (adam)

Shared:
Shared:
1