Haedar : Jadikan Momentum Milad Sebagai Wahana Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 23 November 2016 17:41 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Milad Muhammadiyah dan UHAMKA merupakan suatu momentum penting dan membanggakan karena UHAMKAmelaunching program neurosciene dan pengembangan sains untuk kongres ilmuan Indonesia.

Hal ini penting bukan hanya untuk membangun dunia pendidikan tinggi Muhammadiyah saja, tetapi juga untuk umat dan bangsa Indonesia yang berkemajuan, demikian disampaikan Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Auditorium KH. Ahmad Dahlan UHAMKA Pasar Rebo Jakarta, Rabu (23/11).

Bagi Haedar momentum milad merupakan saran bagi Muhammadiyah dan UHAMKA untuk ikut serta mencerdaskan. “Momentum milad ini menjadi wahana  bagi Muhammadiyah dan UHAMKA untuk tidak kenal lelah mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Haedar.

Bangsa ini, lanjut Haedar, harus terus dibimbing, diarahkan dan diajak untuk membangun dirinya menjadi bangsa yang berdaya saing tinggi, bekerja keras, berfikir konstruktif, cerdas, berilmu, mandiri dan religius.

“Dalam konteks inilah maka dari UHAMKA dan dari Muhammadiyah ini kita akan terus menggelorakan semangat berkemajuan,” pungkasnya.

Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA atau lebih dikenal dengan sebutan UHAMKA menyelenggarakan milad ke-59 bertepatan dengan milad Muhammadiyah ke-104 Masehi. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan launching program neuroscience yang mejadi salah satu program unggulan UHAMKAdi bidang kedokteran.

Reporter : Raipan

Shared:
Shared:
1