Estafet Kepemimpinan PDPM Kuningan, Persiapkan Diri Menjadi Pelopor, Pelangsung, dan Penyempurna Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 22 November 2016 13:25 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kuningan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) PDPM XI yang  bertempat Aula Sekretariat PDPM Jalan Pramuka Gang Tunas 2 No 291 Kuningan, pada Ahad (20/11).

Dalam Musyda tersebut memutuskan Maman Sulaeman ketua terpilih PDPM  periode 2016-2019 yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan sebagai Ketua PDPM. Ia akan mengedapankan hubungan silaturahim dengan semua pihak, baik internal organisasi Muhammadiyah ataupun eksternalnya.

"Kami akan segera menyusun susunan pengurus sekaligus menyusun program jangka pendek sehingga dalam setahun ini ada hal-hal yang perlu dibenahi dalam organisasi PDPM Kuningan. Kedepannya ada program-program yang perlu dijalankan serta perlu kerjasama semua pihak," katanya.

Sedangkan, Ketua Bidang hubungan Internasional Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Jawa Barat Maman Lukman Nurlhakim, mengatakan bahwa dalam menghidupkan organisasi perlu adanya pengkaderan kemudian membangun komunikasi antar kader serta dalam menjalankan amanah yang telah diberikan perlu keikhlasan karena Allah SWT.

Lukman berpesan, pemuda nantinya harus menyiapkan diri, menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerak dakwah. Untuk itu, pemimpin ini harus sidiq, atau benar, tablig atau komunikatif dan mengikuti perkembangan atas isu yang berkembang.

"Semoga PDPM Kuningan lebih semangat dalam menjalankan dakwah-dakwah keislaman, membantu pembangunan daerah,bangsa dan negara," harapnya. (syifa)

 

Kontributor : Mujahidin 

Shared:
Shared:
1