Manfaatkan Kulit Durian Sebagai Lotion, Siswa SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Raih Juara 1

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 22 November 2016 08:17 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, DENPASAR– Perkaderan yang dilakukan Muhammadiyah selain di lingkungan organisasi otonom (ortom) dilakukan dengan pendidikan yang ada di amal usaha Muhammadiyah seperti sekolah dan universitas. Pendidikan kader ini nantinya sebagai tonggak masa depan persyarikatan.

Banyaknya amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan memunculkan kader-kader berprestasi. Suatu kebanggan tersendiri bagi Fitriana Saleha dan Novi Tri Utami siswi SMA Muhammadiyah 1 Denpasar yang meraih juara satu dalam lomba kreatifitas daur ulang di Universitas Brawijaya, Ahad (20/11).

Fitri mengatakan persiapan untuk mengikuti ajang lomba ini dimulai sejak bulan maret. “Karya tulis yang kami angkat berjudul Pemanfaatan Kulit Durian sebagai Repellent dan Lotion Penghalus Kulit,” kata Fitri.

Lebih lanjut, Fitri mengatakan pengalaman pribadi ini adalah pengalaman penelitian karana ide penelitian ini muncul dari melihat banyaknya sampah dari kulit durian yang dibuang. “Anehnya sampah durian itu tidak dihinggapi nyamuk, karena penasaran saya coba meneliti dan membawa penelitian ini dalam ajang lomba,” jelas Fitri.

Sedangkan Hamid, Pembimbing dari SMA Muhammadiyah 1 Denpasar, menyatakan senang dan bangga melihat hasil penelitian anak didiknya. Ia mengaku anak didiknya ini mempunyai kemampuan intelektual namun perlu banyak diberikan motivasi dan perlu adanya wadah yang dapat memfasilitasi mereka. (syifa)

 

Kontributor : Firda Amelia 

Shared:
Shared:
1