Muhammadiyah Pekalongan Peringati Milad Muhammadiyah dengan Berkarya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 21 November 2016 12:04 WIB

 

WWW.MUHAMMADIYAH.OR.ID PEKALONGAN – Peringatan Milad Muhammadiyah ke-104 secara serempak dirayakan oleh beberapa Pimpian Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Pimpinan Muhammadiyah Daerah, Cabang, hingga Pusat. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pekalongan. Dalam merayakan hari jadi Muhammadiyah yang ke-104, PDM Pekalongan menyelenggarakan lomba-lomba yang diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah Pekalongan. 

Menurut Mulyono, Ketua PDM Pekalongan, menjelaskan bahwa acara ini terdiri dari 21 lomba yang digolongkan menjadi 4 jenis, yaitu lomba bidang Al-islam kemuhammadiyahan, lomba bidang ketrampilan komputer, lomba bidang seni dan lomba bidang olahraga. Rangkaian lomba tersebut diperuntukkan untuk para siswa sekolah yang ada di Pekalongan serta lapisan PCM. 

“Lomba-lomba ini menuntut peserta lomba untuk mampu berkarya dalam bidang lomba yang telah dipilihnya,” jelas Mulyono. (19/11).

Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, rangkaian lomba tersebut merupakan wadah dan wacana evaluasi prestasi kader Muhammadiyah dan sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah Pekalongan. 

“Selain lomba untuk anak-anak, kami juga menyajikan lomba untuk lapisan PCM, sehingga kegiatan ini memang dibentuk untuk merangkul seluruh warga Muhammadiyah Pekalongan,” kata Mulyono. 

Sementara itu, Mardi, penanggung jawab acara milad menjelaskan bahwa perayaan Milad Muhammadiyah ke-104 ini merupakan salah satu cara agar warga Muhammadiyah Pekalongan semakin mempunyai rasa memiliki dan mencintai terhadap Muhammadiyah.

“Harapan dari agenda ini adalah semoga warga Muhammadiyah mampu menjadikan momen milad sebagai refleksi diri sebagai kader Muhammadiyah,” tutup Mardi. (nisa)

Kontibutor : Kartika Rokhmawati

Shared:
Shared:
1