MDMC Garut Adakan Khitanan Massal Bagi Anak Korban Banjir Bandang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 19 November 2016 21:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GARUT- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Garut menyelenggarakan khitanan massal di Gedung Bale Paminton Garut, Sabtu (19/11).

Aceng Hobir, Ketua MDMC Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program rehabilitasi yang telah direncanakan pasca banjir bandang Garut.

"Ini adalah acara khitanan massal sebagai salah satu rangkaian acara yang sudah kita siapakan di posko tim rehabilitasi pasca bencana Kabupaten Garut,” jelas Aceng.

Selain dihadiri oleh Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan yang juga menberikan sambutan, dalam acara itu juga hadir Wakil Bupati Kabupaten Garut, Kodim, Polres, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Garut.

Semula, kata Aceng, jumlah peserta pada khitanan massal ini sebanyak 30 orang. Namun karena alasan tertentu 12 orang mengundurkan diri. Kemudian 4 orang kembali mendaftar sehingga peserta menjadi 22 orang.

"Namun setelah diverifikasi pada H-1 yang 3 orang masih di bawah umur kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan dan  1 orang tedapat masalah kesehatan, disarankan ditindaklanjuti di dokter bedah." papar Aceng.

Sementara itu tim medis yang bekerja pada khitanan massal ini berasal dari RS PKUMuhammadiyah Bantul dan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya serta dibantu oleh Klinik Darul Arqom.

Khitanan massal ini terselenggara atas kerjasama MDMC Kabupaten Garut, MDMC PP Muhamamdiyah, Lazismu dan juga BPBD Kabupaten Garut. (adam)

 

Reporter : Raipan

 

 

 

Shared:
Shared:
1