Adakan Konsolidasi Nasional, Muhammadiyah Tajamkan Program Unggulan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 19 November 2016 20:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 17 hingga 18 November 2016 menggelar rapat Konsolidasi Nasional. Tujuan dari Konsolidasi tersebut yaitu untuk menyeragamkan alur organisasi, agar organisasi tetap berada dalam satu atap yang sama.

Disampaikan Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melalui rapat konsolidasi ini PP Muhammadiyah akan kembali menajamkan dan fokus pada program-program unggulan.

“Dengan menajamkan program-program tersebut, harapannya akan menjadi daya tambah untuk kemajuan Muhammadiyah,” pungkas Haedar, Jumat (18/11) di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Haedar menyebutkan fokus utama Muhammadiyah saat ini selain dalam bidang pendidikan, dan kesehatan, Muhammadiyah juga menjadikan bidang ekonomi sebagai pilar utama yang strategis dalam memajukan persyarikatan.

Sedangkan terkait dengan bidang pendidikan, Muhammadiyah saat ini tegah fokus dalam mengembangkan sekolah premium Muhammadiyah.   

“Sekolah Premium Muhammadiyah punya karakter yang berbeda dengan sekolah-sekolah terkemuka lainnya.Pasalnya sekolah Muhammadiyah memiliki kurikulum Ke-Islaman dan Kemuhammadiyahan sendiri, sehingga materi tersebut akan mengisi pola pendidikan sekolah Premium Muhammadiyah,” jelas Haedar.

Diakhir Haedar menambahkan, Muhammadiyah akan optimis dan terus maju dalam membangun peradaban. “Kita percaya bahwa Muhammadiyah memiliki kultur membangun, sehingga saya yakin progam-program yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” tutup Haedar. (adam)

Shared:
Shared:
1