Delegasi Thailand Inginkan Guru Muhammadiyah Mengajar di Thailand Selatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 Februari 2012 13:10 WIB

 Yogyakarta- Rektor Princess Narathiwat University Chongrak Palasai menginginkan guru dan dosen Muhammadiyah dapat memberikan  ilmunya di Thailand Selatan khususnya di Princess Narathiwat University di propinsi Narathiwat.

 

Hal tersebut diungkapkan Chongrak Palasai saat berkunjung di Aula kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah jl. Cik Di Tiro Yogyakarta, Jum’at (24/02/2012). Dalam rombongan delegasi yang diterima oleh ketua PP Muhammadiyah Sukriyanto AR dan Sekretaris umum PP Muhammadiyah Agung Danarto berjumlah seekitar 30 yang terdiri dari unsur pemerintah, universitas, komunitas muslim, dan media. Menurut Chongrak Palasai, keinginannya untuk berkerjasama dengan Muhammadiyah adalah keistimewaan kurikulum Muhammadiyah yang menggabungkan antara ilmu pengetahuan umum dan agama, serta keunggulan pendidikan yang saat ini mempunyai ratusan universitas atau sederajat.

 

Chongrak menambahkan, selama ini Muhammadiyah juga telah memberikan beasiswa mahasiswa Thailand selatan untuk dapat berkuliah di universitas Muhammadiyah, sehingga sudah sewajarnya apabila ada kerjasama lebih lanjut diantara Muhammadiyah dan Universitas di Thailand. 

Shared:
Shared:
1