Muktamar Adalah Wadah Aspirasi dan Kreatifitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 17 November 2016 03:01 WIB

SAMARINDA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Muktamar  selain sebagai ajang melakukan suksesi kepemimpinan sebuah organisasi di Muhammadiyah, Arena Muktamar juga merupakan ajang kreasi dan beripikir kritis. Oleh sebab itu, perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar bagi seluruh peserta untuk menentukan sesuatu.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Muhammad Khoirul Huda, dalam membuka sidang pleno pertama Muktamar IPM ke 20 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (15/11), Huda mengatakan bahwa Muktamar adalah wadah untuk menyampaikan aspirasi dan menunjukan kreatifitas.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa setiap kader IPM haruslah membawa karakter berkemajuan dalam pelaksanaan Muktamar.“Berkemajuan adalah mimpi dari setiap kader, oleh sebab itu kita harus membentuk karakter yang berkemajuan”, jelas Huda.

Huda menambahkan berjalannya sidang pleno terlihat begitu menarik dan berdinamika, dan hal yang seperti itu juga merupakan suatu pembelajaran terhadap pengalaman berorganisasi.

Kemudian, Huda juga mengatakan agar tidak meninggalkan dan melupakan perjuangan IPM dalam membangun daya kreatif terhadap pelajar.

“janganlah meninggalkan, mari meningkatkan daya kreatif yang ada pada diri kita untuk mendorong generasi yang berkemajuan, seperti pada tema Muktamar ke-XX kali ini”, katanya.(dzar)

 

 

 

Rep: Bobby Gilang / Red: Dzar Al Banna

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1