Haedar Nashir : Kita Jangan Mau Dininabobokan Hanya pada Satu Permasalahan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 16 November 2016 13:47 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Pimpinan Pusat Muhammadiyah percaya sepenuhnya  bahwa  penetapan   saudara  Basuki  TjahayaPurnama sebagai tersangka berdasarkan prinsip hukum yang adil dan objektif,  yang telahdiikhtiarkan dan dijalankan seoptimal mungkin oleh Kepolisian Republik Indonesia. Hal itumerupakan bukti tegaknya hukum dengan baik serta terjaminnya eksistensi Indonesia sebagainegara hukum.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga mengapresiasi komitmen Presiden R.I. dalam mendukung  sepenuhnya  penegakkan  hukum atas kasus penistaan agama tersebut, serta dalam mclakukan berbagai komunikasi dengan berbagai komponen bangsa, sehingga tercipta stabilitas nasional dan  terwadahinya aspirasi umat  Islam yang keyakinan  keagamaanya ternodai.

“Kita harus mengapresiasi komitmen Pak Jokowi yang telah berkomitmen untuk tidak melakukan intervensi dalam penanganan kasus Ahok ini,” pungkas Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam acara Press Conference yang diadakan PP Muhammadiyah Rabu (16/11) bertempat di Aula PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta.

Download Pernyataan Resmi PP Muhammadiyah Terkait Status Hukum Perkara Penistaan Agama

Lanjut Haedar, PP Muhammadiyah juga memberi  penghargaan  tinggi kepada Kapolri  dan jajaran  kepolisian  yang telah  menjalankan proses hukum yang tegas, cepat, transparan,  dan  berkeadilan.

“Diharapkan  proses  hukum yang positif tersebut pada tahap selanjutnya tetap berjalan objektif dan seadil-adilnya,” tegas Haedar.

Haedar juga berpesan kepada seluruh umat Islam dan  semua  pihak  agar  lapang  hati  menerima  hasil     proses hukum tersebut, serta mengawal dengan seksama agar hukum tetap tegak pada  proses selanjutya di pengadilan.

“Kita jangan mau dininabobokan pada satu permasalahan saja, marilah kita bersama-sama menjaga keberadaaan NKRI dengan memelihara kebhinekaan, ketertiban, kedamaian, kebersamaan, toleransi, dan suasana yang kondusif,” pungkas Haedar.

Haedar juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mencurahkan energi dan perhatian optimal dalam melakukan  kerja-kerja  cerdas dan produktif  untuk menjadi  bangsa yang berkemajuan

Dalam acara press conference tersebut turut hadir Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, Ketua PP Muhammadiyah, dan Ahmad Dahlan Rais, Ketua PP Muhammadiyah. (adam)

 

 

 

                

Shared:
Shared:
1