KOKAM dan HW Dibalik Kesuksesan Pengamanan dan Kebersihan di Muktamar IPM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 16 November 2016 22:17 WIB

SAMARINDA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-XX, Senin kemarin (14/11) dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir , dan dihadiri pula oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Ada yang tidak biasa di Muhammadiyah, yakni adanya KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) menjadi pengawal Ketua umum PP Muhammadiyah dan Mendikbud RI di saat naik ke podium.

Koordinator pengamanan Muktamar IPM ke 20 di Samarinda Convention Hall, Andra Fachreza mengatakan bahwa Kokam dan HW telah bersedia membantu jalannya pembukaan Muktamar. Tak hanya itu, pengamanan ini dilakukan selama berjalannya Muktamar yang dimulai pada hari Sabtu hingga Rabu (16/11) mendatang.

Pengawalan terhadap Ketum PP Muhammadiyah dan Mendikbud kata Andra adalah sebuah prosedur tetap bahwa dua orang tersebut adalah tokoh yang perlu dikawal. "Karena Kokam dan HW sebagai bagian dari ortom Muhammadiyah tentunya kehadiran mereka sangat dibutuhkan mengawal pejabat negara, maupun PP Muhammadiyah," kata Andra

“tim pengamanan pada acara ini terdiri dari kader-kader KOKAM dan HW yang berasal dari beberapa daerah di Kalimantan Timur”, kata Andra.

Dia juga mengatakan bahwa arena Muktamar yang dihadiri ratusan peserta ini juga harus selalu dalam keadaan bersih.

“Selain menjaga ketertiban dan keamanan Muktamar, kader KOKAM dan HW juga ikut membantu dalam hal kebersihan lokasi Muktamar di Samarinda Convention Hall agar selalu steril dan menjadikan peserta nyaman dalam melaksanakan Muktamarnya”, ungkap Andra. (dzar)

 

 

Rep: Bobby Gilang / Red: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1