Seragamkan Strategi Kampanye Marketing, LAZISMU Selenggarakan Digital Coaching

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 15 November 2016 13:27 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA--  Dewasa ini media sosial menjadi sangat penting bagihampir semua aspek kehidupan, termasuk dunia marketing, media sosial berperan aktif dan efektif dalam meningkatkan promosi. Banyak industri kreatif yang sukses memasarkan produknya melalui media sosial, tidak sedikit pula aksi-aksi sosial muncul melalui media sosial.

Bertempat di Auditorim Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta,LAZISMU menyelenggarakan Digital Coaching dalam rangka penyeragaman strategi kampanye marketing melalui media sosial, Selasa (15/11).

Disampaikan Hari Eko Purwanto, Fundrising & Marketing Director LAZISMU, bahwa tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah LAZISMU sebagai lembaga zakat nasional dengan satu pintu secara tidak langsung maka harus satu perwajahan dan satu branding.

“Sehingga dari sisi branding LAZISMU seragam seluruh indonesia, mulai dari tingkatan kantor layanan, dari tingkatan ranting ataupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sampai tingkatan daerah wilayah dan pusat,” pungkasnya.

Selain itu juga, tambah Hari, hal ini dimaksudkan untuk penyeragaman media sosial.  “Di era digital ini, media sosial cukup menjadi digital marketing yang sangat efektif khususnya bagi lembaga nirlaba seperti LAZISMU, maka harus ada keseragaman, harus ada satu visi dan satu misi terkait media sosial ini.” LanjutHari Eko.

Pelatihan ini menjadi salah satu agenda LAZISMU di tahun 2016 yang dibagi menjadi dua wilayah penyelenggaraan, yakni wilayah Barat dan Timur. Wilayah Barat yang terdiri dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kalimantan dan Sumatera dilaksanakan hari ini. Sementara Wilayah Timur akan dilaksanakan 17 November mendatang.

Selanjutnya pelatihan ini diharapkan mampu membuat LAZISMUdi daerah, cabang maupun ranting dapat seragam, terutama dalam penyebutan nama LAZISMU. “Jadi ketika berbicara LAZISMU, sudah bukan lagi berbicara LAZISMU Jogja, LAZISMU Medan ataupun LAZISMU Jakarta. LAZISMU ya LAZISMU sebagai lembaga zakat nasional milik Muhammadiyah yang berkhidmat untuk rakyat dimana pun berada,” tutup Hari Eko.  (mona)

 

Reporter : Raipan Rifansyah

Berita Nasional

 


 

 

 

Shared:
Shared:
1