LAZISMU Kota Malang Luncurkan Bimbingan Belajar Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 15 November 2016 10:44 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG -- Lembaga amil zakat, infak dan shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) kota Malang mendirikan bimbingan belajar gratis di kelurahan Mergosono kota Malang sebagai program berbasis ranting dan masjid. Bimbingan belajar yang diberi nama "Mentari Ilmu" ini resmi diluncurkan Minggu (13/11) di masjid Mujahidin Mergosono.

"Program bimbingan belajar gratis ini merupakan program LAZISMU untuk kembali ke ranting dan masjid untuk menangkal maraknya kristenisasi di kota Malang. Jika gerakan semacam ini bisa massif harapannya akan terwujud kota Malang bermartabat dan berkemajuan," jelas Anas Yusuf, perwakilan LAZISMU Kota Malang.

Anas juga bmenyampaikan bahwa program ini merupakan satu dari 3 bidang besar LAZISMU Kota Malang lainnya yaitu sedekah barang bekas dan pengadaan ambulance gratis.

Muhaimin, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Mergosono mengaku bangga dan berterimakasih kepada LAZISMU dan para relawan pengajar atas berdirinya bimbingan belajar gratis ini karena persaingan memasuki sekolah favorit di kota Malang sangat ketat, sehingga anak-anak perlu belajar tambahan dengan pendamping. "Program ini juga dapat menjadi sarana regenerasi kader persyarikatan yang selain cerdas akal juga cerdas iman dan akhlak," tambah Muhaimin dalam sambutannya.

Program bimbingan belajar gratis ini sebelumnya telah berhasil dijalankan di kecamatan Sukun. Bekerjasama dengan PRM Mergosono akhirnya dapat berdiri juga di kelurahan Mergosono dengan 30 relawan pengajar yang siap mengelola dan mentransfer ilmu di  bimbingan belajar ini. Kegiatan belajar di mergosono dipusagkan di dua tempat yaitu masjid Mujahidin dan musholla Baiturrahman dengan 44 santri yang sudah terdaftar. (mona)



Kontributor: Nuzula

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1