Muhammadiyah Wanasari Wujudkan Cabang Muhammadiyah yang Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 15 November 2016 10:27 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BREBES – Di tengah perjuangan sebuah organisasi, upaya untuk tetap dapat mempertahankan sinergitas merupakan hal penting yang harus dilakukan. Salah satu upaya akan hal tersebut yaitu Rapat Kerja atau Raker.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wanasari, Kabupaten Brebes, mengadakan Rapat Kerja (Raker) sebagai wadah koordinasi antar elemen di PCM Wanasari untuk menjunjung tinggi dan mencapai tujuan Muhammadiyah yang mulia. Raker tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 13 November 2016.

Sanaji Ma’sus, ketua PCM Wanasari Brebes menjelaskan bahwa diadakannya raker ini adalah salah satu cara untuk menyuntik kembali semangat para pengurus agar tetap berkomitmen untuk menghidupkan Muhammadiyah.

“Bagaimanapun, PCM merupakan bagian dari Muhammadiyah, sehingga tataran pengurus di Muhammadiyah harus memiliki semangat yang sama, termasuk tataran Cabang,” kata Sanaji.

Lebih lanjut Sanaji menyebutkan bahwa tema dari kegiatan Raker ini adalah “Menduniakan Gerakan Lurus Kiblat Bangsa untuk Wanasari Berkemajuan.” Tema ini diadopsi dari kredo Muhammadiyah yang selalu mendengungkan semangat berkemajuan, sehingga penerapan kredo ini juga penting untuk dilakukan di bagian Cabang.

“Muhammadiyah Berkemajuan dapat diwujudkan ketika seluruh lapisan dapat bersinergi, yaitu tataran Pusat hingga Ranting,” jelas Sanaji.

Lalu, kegiatan Raker ini juga merupakan wadah para pengurus untuk mendiskusikan hal solutif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Wanasari Brebes.

“Harapan dari raker ini adalah mewujudkan PCM yang berkemajuan yang dapat memberikan kemaslahatan bagi banyak umat,” tutup Sanaji.

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Redaktur:  Nisa Pujiana

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1