Ketum PP IPM: Muktamar IPM Ajang Pesta Ide dan Gagasan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 November 2016 15:05 WIB

SAMARINDA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Pembukaan Muktamar XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berlangsung sangat meriah. Sebanyak lebih dari 4000 kader memenuhi Convention Hall Samarinda. Ribuan kader tersebut berasal dari tidak hanya dari Kota Samarinda, namun beberapa kota/kabupaten lain di Kalimantan Timur.

Ketua PW IPM Kalimantan Timur, Anshor HS menyambut para tamu tersebut dengan ucapan Selamat Datang.

"Selamat datang siswa sekolah-sekolah Muhammadiyah dari seluruh Kalimantan Timur yang turut meramaikan Pembukaan Muktamar XX IPM," kata Anshor saat Welcoming Speech Tuan Rumah Muktamar XX IPM.

Berbagai penampilan seperti tarian daerah dan seni beladiri tapak suci semakin menambah kental kemeriahan suasana Kota Tepian Samarinda. Antusiasme peserta untuk menyaksikan langsung pembukaan Muktamar XX IPM diwarnai pula dengan yel-yel  kontingen seluruh wilayah membuat atmosfer Samarinda Convention Hall semakin meriah.

Ketua Panitia Pusat Muktamar IPM ke 20, M.Sodikin mengatakan bahwa di antara audiens Pembukaan Muktamar XX IPM terdapat peserta Muktamar yang telah terdaftar berjumlah 910 orang. Peserta dan penggembira yang datang dari berbagai penjuru menjadikan Convention Hall berlantai 3 tersebut penuh oleh peserta dan penggembira.

Dengan tema “Menggerakkan Daya Kreatif Mendorong Generasi Berkemajuan” Ketua umum Pimpinan Pusat IPM, M Khoirul Huda mengatakan Muktamar IPM adalah ajang pesta ide dan gagasan pelajar Muhammadiyah serta ajang kreasi bagi pelajar Muhammadiyah.

“Dalam muktamar ke-XX kali ini, marilah kita sebagai kader agar tetap memiliki semangat yang kuat untuk melanjutkan mimpi menjadi kader yang berkemajuan”, kata Huda di Muktamar yang dibuka langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Menteri Pendidikan tersebut, Senin (14/11).

Selanjutnya, ia mengatakan, “Perjuangan IPM dalam membangun daya kreatif janganlah ditingalkan, karena beberapa waktu belakangan ini, IPM telah kembali mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan terbaik di tingkat nasional, dan hal seperti itu harus kita tingkatkan lagi”, tegasnya.

Huda menambahkan bahwa kader IPM harus memiliki semangat juang yang luar biasa dan juga selalu istiqomah dalam berjuang. “Pesan saya untuk kader IPM se-Indonesia adalah teruslah kalian berjuang, raihlah cita-cita untuk dirimu dan tunjukan pada dunia, jadilah berbeda dan jadilah sang juara”, tutupnya. (dzar)

 

 

 

Rep: Bobby / Red: Dzar Al Banna

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1